7 Perilaku yang Mempengaruhi Bagaimana Cara Orang Lain Menilai Kepribadian Anda

 

7 Perilaku yang Mempengaruhi Bagaimana Cara Orang Lain  Menilai Kepribadian Anda
Sumber :https://www.lollydaskal.com/leadership/7-behaviors-that-influence-how-people-judge-your-personality/

Dari saat pertama Kita bertemu seseorang, mereka secara sadar ataupun tidak, sedang menilai Perilaku Kita.


Bahkan sebelum Kita membuka mulut, mereka sudah memulai proses menilai siapa Kita dan siapa Kita sebenarnya.


Itulah mengapa penting untuk memperhatikan isyarat yang Anda kirimkan – terutama yang biasanya tidak Anda perhatikan. Berikut tujuh hal yang harus diperhatikan secara khusus dalam diri Anda:


1. Cara Kita memperlakukan orang lain.


Bagaimana Kita membuat orang lain merasa tentang diri mereka sendiri menunjukkan banyak hal tentang siapa Kita. Orang akan menarik kesimpulan tentang karakter Kita berdasarkan cara Kita memperlakukan orang lain – terutama orang yang berada dalam posisi seperti Melayani, mereka yang tidak dalam posisi untuk membantu Kita, dan mereka yang berbeda dari Kita. Apakah Kita menunjukkan rasa hormat dan kesopanan yang sama kepada semua ?


2. Cara Kita berdiri.


Bahasa tubuh adalah cerminan diri batin Kita. Apakah posisi Kita bungkuk, duduk ataupun berdiri tinggi dan percaya diri ? Apakah postur kita terbuka atau tertutup? Apakah kita sadar akan orang lain di sekitar Kita dan memperhatikan mereka dalam gerakan Kita ?


3. Cara Kita berpakaian.


Saat kita menginvestasikan waktu dan energi untuk penampilan dan pakaian Kita sendiri, itu menunjukkan perhatian terhadap detail dan harga diri. Di sisi lain, terlalu banyak memperhatikan penampilan bisa membuat Kita terlihat dangkal bahkan sia-sia. Tampilkan diri dengan mencerminkan kepribadian Kita dengan cara yang sederhana. Dan ingat, tidak pernah ada tempat untuk pakaian yang tidak terawat, kusut atau kotor.


4. Cara Kita memberi tip.


Orang selalu memperhatikan bagaimana orang lain memberi tip. Bergantung pada tingkat layanan dan ukuran tip Kita, Kita dapat mengirim pesan bahwa Kita adalah konformis yang jujur, bahwa Kita menolak untuk menghargai kinerja yang buruk, atau bahwa Kita berhati terbuka dan murah hati. . Pilihan ada padamu.


5. Cara Kita mengangkat dan menerima telepon.


Jika Kita bisa mematikannya atau membiarkannya, kita terlihat tenang dan terkendali. Tetapi jika Kita terus-menerus mengintip, Kita tampak lebih cemas dan gelisah. Poin pentingnya adalah : Apakah Kita minta diri untuk menerima telepon, atau memaksa semua orang untuk mendengarkan percakapan sepihak Kita ? Jadikan ponsel Kita tidak mengganggu mungkin untuk meninggalkan kesan terbaik.


6. Cara Kita mengekspresikan diri.


Cara Kita menggunakan bahasa adalah jendela yang terlihat tentang cara kerja pikiran Kita. Pikirkan apakah ucapan Kita terukur dan fasih atau cepat-cepat dan terkadang tersebar, seberapa formal atau informal Kita dalam menyapa orang lain, bahkan pilihan kata Kita – apakah Kita cenderung menggunakan kemutlakan seperti "selalu" dan "tidak pernah", atau apakah Kita penggemar kata-kata yang lebih moderat seperti "mungkin" dan "tidak pasti"?


7. Cara Kita menghargai waktu.


Saat Kita tepat waktu, Kita tampak proaktif dan di atas segalanya. Sebaliknya, jika Kita terlambat, orang akan dengan cepat menilai Kita tidak teratur, tidak pengertian, atau keduanya. Jenis penilaian yang sama juga berlaku untuk masalah terkait waktu lainnya, seperti penundaan atau membiarkan rapat berlarut-larut melewati tujuannya.


Intinya adalah orang akan menilai Kita suka atau tidak. Mungkin Kita benar-benar tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain — meskipun itu jarang terjadi. Bagi kebanyakan dari kita, sangatlah bermanfaat untuk memperhatikan pesan yang kita kirim dan cara orang lain melihat kita.

0 Response to "7 Perilaku yang Mempengaruhi Bagaimana Cara Orang Lain Menilai Kepribadian Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel