Teach Your Kids : Ajari Anak Anda Lebih Banyak Kata Sedih dan Marah

Teach Your Kids : Ajari Anak Anda Lebih Banyak Kata Sedih dan Marah

Sebagai orang dewasa, kami sering memberi tahu anak-anak yang tampak kesal untuk "menggunakan kata-kata Anda (use your words),"  tetapi bagaimana jika mereka tidak memiliki cukup banyak untuk dipilih?

Lisa Feldman Barrett, seorang psikolog di Northeastern University dan penulis How Emotions Made: The Secret Life of the Brain, mempelajari "granularity emosional," yang merujuk pada kemampuan untuk memberi label emosi dengan cara yang bernuansa dan spesifik. Semakin akurat kita dapat menyebutkan perasaan tidak menyenangkan kita, semakin baik otak kita dapat mengatasinya.

Jika ini adalah keterampilan yang dapat dipelajari, hal itu tentu dapat dipelajari sejak dini. Saya telah berusaha membantu putri saya yang berusia enam tahun lebih baik dalam mendefinisikan emosinya yang negatif sehingga dia dapat mengaturnya dengan lebih baik. Dia baru-baru ini memiliki kamus anak-anak bergambar, dan kami sedang mengerjakannya, beberapa halaman sekaligus. Ada bagian yang didedikasikan untuk "merasakan kata-kata buruk." Beberapa contoh:

Kempes : putus asa atau kecewa; seperti ketika Anda merasa kosong layaknya sebuah bola dengan udara keluar / pecah

Iri : iri atau benci; ketika Anda menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain

Dipermalukan : malu atau dipermalukan; bagaimana perasaan Anda jika seseorang mengolok-olok Anda

Dan ada "kata-kata marah," juga:

Jengkel : kesal atau kesal; seperti ketika Anda mendengar lagu yang mengganggu lagi dan lagi
mengamuk : geram atau marah; seperti banteng yang marah mengamuk

Dengki : benci atau kejam; seperti sengaja menumpahkan cat pada pekerjaan seseorang untuk merusaknya

Kemudian, jika dia pulang dari sekolah karena kesal, aku berharap dia akan bisa memberitahuku - atau setidaknya mengatakan pada dirinya sendiri - apakah dia merasa cemas, sedih, malu, atau hanya lapar. Dan kemudian mencari tahu ke mana harus pergi dari sana. Seperti yang dikatakan Barrett kepada Northeastern University: "Untuk mempersiapkan cara bertindak, otak Anda perlu melakukan lebih baik daripada‘ Ini menyebalkan. ’Tidak banyak kekhususan perilaku yang terkait dengan‘ Ini menyebalkan. "

Berikut adalah beberapa cara lain yang dapat dilakukan orang tua untuk keterampilan ini:

  • Use distinct adjectives to describe your own emotions / Gunakan kata sifat yang berbeda untuk menggambarkan emosi Anda sendiri. Anak Anda dapat melihat bagaimana Anda merespons berbagai situasi.

  • Create an emotion wheel / Buat roda emosi. Saya suka cara orang tua ini membuat kategori dasar emosi dan kemudian menambahkan perasaan yang lebih spesifik untuk masing-masing.

  • Have your child keep a diary of their emotions  / Mintalah anak Anda membuat catatan harian tentang emosi mereka.

  • Read books where characters experience big feelings  / Baca buku di mana karakter mengalami perasaan besar. Buku kisah Jack's Worry adalah kisah tentang kegelisahan seputar pengalaman baru. Buku Snurtch adalah tentang monster dalam diri seorang anak yang menghalangi apa yang ingin mereka lakukan. Ketika Mendapati dia Marah menjelajahi amarah, dan apa yang bisa dilakukan anak-anak untuk menenangkan diri.
Sumber :

Artikel ini adalah hasil terjemahan dari https://offspring.lifehacker.com/teach-your-kid-more-sad-and-mad-words-1835579884?

0 Response to "Teach Your Kids : Ajari Anak Anda Lebih Banyak Kata Sedih dan Marah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel