Trik untuk Membantu Kamu Ketika Membuat Keputusan Sulit

Trik untuk Membantu Kamu Ketika Membuat Keputusan Sulit
Shutterstock

Trik untuk Membantu Kamu Ketika Membuat Keputusan Sulit 

Sebagian besar keputusan kita dalam sehari-hari merupakan sebuah resiko yang tingkatanya bisa rendah bisa juga tinggi seperti hal sederhana tentang memikirkan menu sarapan, apa yang harus dipakai untuk bekerja, apa yang harus kita tonton . Tetapi bahkan jika memilih makanan sarapan tidak akan mengubah jalan hidup mu, pilihan dapat menghadirkan tantangan nyata. 

Jadi masuk akal bahwa keputusan besar dan berisiko tinggi dapat menyebabkan stress serius dalam hidup Anda. Hal-hal seperti membeli rumah, menikah, bercerai, pindah ke seluruh negeri atau berhenti dari pekerjaan Anda, semua dapat menguras kemauan kita. Bersyukurnya, ada latihan-latihan tertentu yang dapat membantu Anda melalui proses pengambilan keputusan. Sebelum membuat langkah besar, saya menggunakan tips ini untuk membantu saya memutuskan ke mana dan kapan saya ingin pergi. 

Berpura-puralah Anda menasihati teman 

Keputusan besar dapat mendatangkan malapetaka pada emosi Anda, dan itu membuatnya lebih sulit untuk mengambil keputusan yang solid. Jadi bantu mengurangi ini, melalui majalah New York Times menyarankan agar Anda berpura-pura seperti menasihati teman melalui keputusan . 

Alasannya di sini sangat sederhana: emosi jangka pendek Anda, dapat menghalangi keputusan, dan itu mengaburkan penilaian Anda. Sulit melepaskan diri dari emosi Anda, tetapi mengetahui bahwa itu memengaruhi pilihan Anda. 

Ini hanya berfungsi dalam kondisi tertentu. Berpura-pura memberi saran kepada teman tentang mobil yan termurah tidak masuk akal, tetapi saran tentang ke mana harus pindah. Ini adalah salah satu ide yang paling membantu bagi saya ketika saya mencoba untuk memilih di mana sih saya ingin pergi selanjutnya. Saya pergi dengan seorang teman dengan kecenderungan yang sama dengan saya dan mencoba memikirkan bagaimana saya akan mendekati percakapan dengan mereka. Saya membayangkan jenis pertanyaan yang saya ajukan, memikirkan berbagai risiko yang mungkin saya sebutkan, dan bahkan menghasilkan beberapa hal untuk meneliti tentang berbagai lokasi. 

Tentu saja dibutuhkan sedikit senam mental, tetapi setidaknya layak untuk dicoba. Anda selalu dapat mencari saran dari teman juga, tetapi dengan cara ini Anda dapat melakukannya dengan cepat tanpa perlu panggilan telepon yang lama. 

Batasi jumlah informasi yang Anda ambil 

Ini adalah ide yang cukup umum bahwa semakin banyak informasi yang Anda miliki, semakin baik posisi Anda untuk mengambil keputusan sebaik mungkin. Namun, pada titik tertentu, Anda mencapai titik di mana Anda memiliki terlalu banyak informasi. Ini adalah salah satu trik bodoh yang dilakukan otak kita pada kita yang sulit untuk dilawan. 

Ketika kita memiliki terlalu banyak informasi, kita mulai mengisi kekosongan dan menambah bobot pada informasi yang tidak penting. Majalah Psychology Today menjelaskan apa yang terjadi : 
Pikiran manusia membenci ketidakpastian. Ketidakpastian menyiratkan volatilitas, keacakan, dan bahaya. Ketika kita melihat ada informasi yang hilang, otak kita mengibarkan bendera merah metaforis dan berkata, “Perhatikan. Ini bisa jadi penting ... ”Ketika data hilang, kami menaksir terlalu tinggi nilainya. Pikiran kita akan berasumsi bahwa karena kita menghabiskan sumber daya dalam mencari informasi, itu pasti berguna. 
Informasi ini datang dalam segala bentuk. Mungkin saja Anda telah melakukan begitu banyak penelitian tentang suatu topik sehingga Anda telah melewati titik "keputusan berpendidikan" dan pindah ke terlalu banyak informasi. Atau mungkin Anda telah mencari saran dari beberapa teman, yang semuanya memberi Anda pendapat berbeda. Bagaimanapun, ketika Anda memiliki terlalu banyak informasi di atas meja, Anda membuat proses pengambilan keputusan jauh lebih sulit. 

Dalam kasus saya sendiri, saya tentu saja mencapai titik kelebihan informasi di mana saya memiliki terlalu banyak fakta dan pendapat di depan saya. Memotong beberapa dari itu membantu. Alih-alih berbicara dengan banyak teman, saya menyimpannya hanya untuk beberapa orang yang saya percayai. 

Kesadaran besar lainnya yang saya miliki dengan pilihan yang lebih besar dan lebih kecil adalah bahwa keputusan saya selalu dapat dibalik . Dengan banyak keputusan kami, kami lebih membebani mereka daripada nilainya. Ya, pindah melintasi negara ke tempat baru adalah masalah besar, tetapi juga bisa dibalik. Jika itu menyebalkan, Anda bergerak lagi. Demikian juga, dengan sebagian besar keputusan yang lebih kecil , menyiapkan aturan dua menit untuk membuat pilihan membuatnya keluar dari jalan sehingga kita dapat melanjutkan. Sebagian besar keputusan yang kami buat tidak penting seperti yang kami pikirkan, dan mengakui itu, membantu menjaga jumlah informasi yang Anda ambil seminimal mungkin. 

Berdayakan pelawan batin Anda dan balikkan asumsi Anda 

Saya sudah menyebutkan manfaat berpikir di luar diri Anda sedikit dan berpura-pura seperti Anda menawarkan nasihat, tetapi juga layak untuk melangkah lebih jauh dan menantang asumsi inti Anda. Ini mungkin terdengar sedikit gila dan aneh, tetapi Anda sangat rentan untuk terus membuat pilihan yang sama sepanjang hidup Anda sehingga menantang diri sendiri dan melakukan hal yang sebaliknya, sering kali merupakan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini. Idenya di sini adalah untuk menghadapi perilaku umum Anda , melangkah keluar dari zona nyaman Anda dan menggunakan imajinasi Anda untuk menguji beberapa ide yang sama sekali baru . 

Saran di sini sederhana: jika Anda membuat keputusan di antara beberapa opsi yang berbeda, masukkan opsi baru yang pada dasarnya kebalikan dari apa yang biasanya Anda lakukan. Sekarang, bayangkan diri, seolah-olah Anda sudah membuat pilihan itu dan Anda hidup dengan keputusan itu. Untuk sesuatu seperti bergerak, itu tentang melemparkan di beberapa tempat tambahan yang saya tidak punya keinginan untuk pindah. Kemudian, ketika saya menimbang pilihan saya, saya punya beberapa pilihan yang bahkan tidak pernah saya pertimbangkan. Ini memaksa otak saya untuk menantang asumsi saya tentang apa yang penting tentang kota yang saya pilih, apa yang sebenarnya saya cari, dan detail apa yang benar-benar penting. 

Mungkin terdengar seperti Anda hanya akan membingungkan diri sendiri dengan menambahkan opsi yang tidak penting, tetapi dalam kasus tertentu, terutama sesuatu seperti perpindahan atau bahkan perubahan karier, ini tentang berpikir di luar zona nyaman Anda untuk membuat perubahan. keputusan yang lebih baik. Jika Anda memerlukan bantuan dengan backflip mental itu, Think Jar Collective menyarankan Anda mengajukan beberapa pertanyaan sederhana kepada diri sendiri
  1. Sebutkan semua asumsi Anda tentang subjek Anda. 
  2. Tantang asumsi mendasar Anda dengan membalikkannya. Tuliskan kebalikan dari setiap asumsi. 
  3. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana menyelesaikan setiap pembalikan. Sebutkan sebanyak mungkin sudut pandang yang bermanfaat. 
Hasil akhirnya adalah sudut pandang baru yang mungkin tidak Anda pertimbangkan. Anda tidak harus selalu pergi dengan pilihan itu, tetapi itu dapat membantu Anda mencari tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam suatu keputusan. 

Keluarkan Spreadsheet (bagan, tabel, grafik, dll) 

Banyak orang suka membuat bagan, dan jika itu terdengar seperti Anda, maka Anda tahu bahwa spreadsheet adalah salah satu cara terbaik untuk membantu membuat keputusan yang lebih baik. Spreadsheet sederhana yang diisi dengan pro, kontra, kualitas, peringkat, dan lainnya dapat membantu memberi Anda gambaran besar tentang suatu keputusan. Ini membantu saya mencari tahu ke mana harus pindah dan detail yang lebih rinci seperti memilih perusahaan truk yang bergerak. 

Kabar baiknya adalah Anda tidak harus benar-benar mengetahui hal itu dengan keterampilan spreadsheet. Spreadsheet ini menyediakan tempat untuk semua jenis keputusan dan memiliki sistem peringkat sehingga Anda dapat dengan mudah mengisi semua yang Anda inginkan. 

Anda dapat membuat spreadsheet sesederhana atau serumit yang Anda suka. Saya membutuhkan daftar pro dan kontra dua kolom untuk langkah ini, dengan masing-masing kota mendapatkan kumpulan kolomnya sendiri. Jika Anda ingin meningkatkan permainan Anda , Anda dapat membuat spreadsheet yang sangat rumit untuk semua jenis keputusan. Temukan apa yang cocok untuk Anda dengan tujuan akhir untuk menunjukkan kepada diri Anda pandangan yang jelas pada semua aspek dari keputusan Anda di satu tempat. 

Gagasan semua orang tentang apa yang merupakan keputusan besar dan apa yang tidak berbeda, tetapi menjalani latihan ini adalah cara untuk sampai pada titik di mana Anda lebih percaya diri dengan pilihan Anda. Bagi saya, ini adalah tentang pilihan yang cukup melelahkan sehingga saya merasa seperti dididik, tetapi tidak kewalahan. Tidak masalah bagaimana Anda melakukannya, keputusan membebani otak dan kemauan Anda, tetapi mudah-mudahan Anda dapat membuatnya sedikit lebih mudah pada diri Anda sendiri sehingga pada akhirnya Anda tidak akan terlalu menyesal. 

0 Response to "Trik untuk Membantu Kamu Ketika Membuat Keputusan Sulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel