Pertamina Kembali Membuka Lowongan Kerja Bagi lulusan Fresh Graduate

Pertamina Kembali Membuka Lowongan Kerja Bagi  lulusanFresh Graduate
sumber : pertamina.com
Dilansir melalui Tempo.Co - PT. Pertamina (persero) kembali membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan fresh graduate. lowongan ini ditunjukkan bagi lulusan SMA maupun SMK  juga untuk lulusan S1/D4, D3. Dilansir dari perkataan vice presiden PT Pertamina Corporate Communication Pertamina mengatakan ini (lowongan) asli, Fajriyah Usman ketika dikonfirmasi pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Dalam laman/website resmi pertamina, terdapat beberapa lowongan pekerjaan yang ditampilkan. Salah satunya yakni melalui program rekrutmen BPS atau Bimbingan Profesi Sarjana. PT. Pertamina memberikan kesempatan pada lulusan terbaik S1 maupun D4 untuk bergabung melalui programnya dan mendapatkan training khusus Pre-Employment Training (PET) yang disiapkan sebagai tenaga profesional di bidangnya masing-masing.

Terdapat syarat yang diberikan oleh pihak Pertamina yaitu Batas Usia maksimal 27 tahun, memiliki Ijzah S1, D4, Ijazah sementara atau Surat keterangan lulus bagi lulusan tahun 2019. Adapun jurusan yang disyaratkan adalah :

  1. Akuntansi
  2. Ilmu Hukum
  3. Teknik Geologi
  4. Teknik Perminyakan
  5. Teknik Fisika
  6. Teknik Geodesi dan Geomatika
  7. Teknik Mesin
  8. Teknik Sipil
  9. Ilmu Komunikasi
  10. Teknik Industri
  11. Teknik Pertambangan, dan  Jurusan Lainnya ( dapat dilihat dilaman resmi Pertamina )
Untuk Indeks Kumulatif atau IPK diberi batas minimal yaitu 3.00 dengan akreditasi jurusan minimal B. Syarat selanjutnya adalah peserta atau para pelamar kerja diwajibkan/diharuskan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi Pertamina.

Bukan hanya melalui program BPS, Pertamina juga membuka program bimbingan keahlian Juru Teknik. Adapun syarat diperuntukkan adalah batas maksimal usia pelamar tidak boleh lebih dari 22 tahun, memiliki ijazah SMA/SMK atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus bagi lulusan tahun 2019.

Adapun jurusan yang disyaratkan adalah Jurusan IPA untuk SMA, Untuk SMK meliputi :
  1. Teknik Kimia
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Elektro
  5. Teknik Listrik
  6. Teknik Instrumen
Untuk nilai Rata-Rata SKHUN adalah 6.00. Lowongan pekerjaan ini telah dibuka sejak tanggal 17 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2019. Berkenaan untuk informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Pihak Pertamina melalui Laman Resminya (https://recruitment.pertamina.com/). Ayo Buruan Sebelum Lamaran ditutup

Artikel ini telah terbit di Tempo.Co dengan link resmi :

0 Response to "Pertamina Kembali Membuka Lowongan Kerja Bagi lulusan Fresh Graduate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel