Atasi Stress dengan Meyakinkan Diri Sendiri bahwa Itu hal yang bagus

Atasi Stress dengan Meyakinkan Diri Sendiri bahwa Itu Hal yang Bagus

Mari kita bahas suatu topik yang menarik dan bermanfaat buat kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi stress dan menjadikan stress sebagai suatu keuntungan buat kita sendiri. yuks simaks artikel berikut ini.

Atasi Stress dengan Meyakinkan Diri Sendiri bahwa Itu Hal yang Bagus

Setiap orang pasti pernah mengalami stress termasuk saya pribadi. Stress adalah salah satu hal yang harus kita semua tangani. Tetapi bagaimana jika Anda bisa menggunakan stress tersebut untuk keuntungan Anda sendiri ? Menarik Bukan ??

Brad Stulberg, seorang rekan penulis buku berjudul Peak Performance: : Elevate Your Game, Avoid Burnout, and Thrive with the New Science of Success (yang penuh arti) baru-baru ini berbicara tentang Business Insider tentang bagaimana kita semua dapat menggunakan situasi yang penuh tekanan untuk keuntungan kita sendiri.

Bagaimana Rekomendasinya?

Alih-alih kita memandang stress sebagai sesuatu yang sangat menkankan dan negatif, di mana anda harus memberi tahu tubuh anda sendiri untuk tenang karena kondisi yang terlalu stress, anggap itu sebagai hal yang positif dengan berkata "Saya bersemangat”. Ini adalah tubuh saya yang bersiap untuk memberikan hal yang terbaik. Ini adalah persepsi saya yang meningkat. "

Stulberg berpendapat bahwa pada intinya, stress hanyalah sebuah rangsangan atau stimulus. Stimulus bisa berupa latihan, atau bisa juga penilaian kinerja dengan atasan anda.

Perasaan yang kita miliki ketika kita stress hanya akan menjadi negatif ketika kita melabeli stress tersebut dengan makna seperti itu.
"Jadi dalam arti akut, membingkai ulang stress sebagai sesuatu yang positif bisa sangat bermanfaat," kata Stuberg. "Dalam arti jangka panjang, para peneliti sampai pada kesimpulan yang sangat mirip, yaitu individu yang melihat masa percobaan sebagai tantangan dari pada suatu ancaman, dan menjadikan stress sebagai sesuatu yang merupakan rangsangan atau stimulus yang akan membantu mereka, pada akhirnya tumbuh karena mereka akan mengatasinya, mereka cenderung berkinerja lebih baik. Dan tidak hanya mereka cenderung berkinerja lebih baik, mereka juga memiliki kesehatan yang lebih baik dan bahkan hidup lebih lama. ”

Cara terbaik untuk mengatasi stress itu mungkin dengan meyakinkan diri sendiri bahwa itu bukan hal yang buruk.

0 Response to "Atasi Stress dengan Meyakinkan Diri Sendiri bahwa Itu hal yang bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel