Waspadai Bau Mulut, Obat Rumahan dan Cara Sederhana untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut 100% berhasil

Waspadai Bau Mulut, Obat Rumahan dan Cara Sederhana untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut 100% berhasil
Flickr.com
Mulut berbau tentu akan membuat Anda merasa malu dan tidak aman, terutama ketika berbicara dengan orang lain. Bahkan, orang lain akan menghindari Anda karena mereka tidak tahan dengan mulut yang berbau tidak sedap. Sebenarnya, sangat mudah untuk menghilangkan bau mulut, sambil menjaga gigi dan gusi tetap sehat secara bersamaan.

bagaimana cara menghilangkan bau mulut ?, sehingga mulut Anda terasa segar dan bersih. berikut tips-tips untuk menghilangkan bau mulut

1. Sering-seringlah menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang

Plak yang menumpuk dan menempel pada gigi Anda, akan mengumpulkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Makanan yang tersangkut dan terselip di antara gigi juga menambah masalah. Sikat gigi Anda setidaknya dua kali sehari, dan bersihkan dengan benang (dalam hal ini benang gigi) setidaknya sekali sehari. Jika Anda khawatir tentang bau mulut, lakukan kedua perawatan di atas lebih sering. Namun, jangan terlalu banyak melakukannya. Jika berlebihan, itu akan membuat gigi cepat rusak dan mudah rusak.

2. Cuci mulut Anda dengan obat kumur (Mouthwash)

Selain berfungsi untuk menyegarkan napas dan menghilangkan bau mulut, obat kumur juga dapat memberikan perlindungan ekstra dengan membunuh bakteri di dalam mulut. Mint segar bisa membuat Anda merasa nyaman. Tapi pastikan dulu, bahwa obat kumur yang Anda pilih dapat membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut, bukan hanya menyamarkan baunya. Cuci mulut Anda setiap hari dengan obat kumur yang baik dan hilangkan bau mulut langsung dari sumbernya.

Anda juga dapat menghilangkan bau mulut secara alami dengan berkumur menggunakan air putih setelah Anda selesai makan. Cara ini bisa menghilangkan partikel makanan yang masih tersangkut di gigi Anda.

3. Bersihkan lidah Anda

Lapisan yang biasanya terbentuk di lidah Anda dapat menampung bakteri yang menyebabkan bau mulut. Untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat, bersihkan lidah Anda secara perlahan dengan sikat gigi Anda. Jika sikat gigi Anda terlalu besar untuk menyentuh lidah Anda dengan nyaman, cobalah scraper (alat pengerik lidah). Alat ini dirancang khusus untuk membersihkan area di permukaan lidah, yang mampu menghilangkan bakteri, sisa makanan, dan sel-sel mati.

4. Hindari mengonsumsi makanan yang akan membuat mulut Anda bau

Bawang merah dan bawang putih adalah penyebab utama bau mulut. Bahkan menyikat gigi setelah Anda makan tidak akan membantu menghilangkan bau mulut yang dihasilkan dari bawang tersebut. Zat yang menyebabkan bau mulut di bawang putih akan masuk ke aliran darah Anda dan menuju ke paru-paru.

Bagaimana cara terbaik untuk menghilangkan bau mulut setelah makan bawang? jangan memakannya, atau setidaknya hindari mengkonsumsinya sebelum Anda pergi bekerja atau berkencan.

5. Buang kebiasaan merokok

Selain bisa menyebabkan kanker, merokok juga dapat merusak gusi, menodai gigi, dan menyebabkan bau mulut.

6. Hindari mengkonsumsi permen setelah makan malam, daripada mengunyah permen karet

Bakteri di mulut Anda seperti gula. gula akan menyebabkan keasaman di mulut. Ini akan membuat gigi Anda menjadi rusak dan menyebabkan bau mulut. Kunyah permen karet tanpa gula untuk menghilangkan bau mulut. Mengunyah permen karet merangsang air liur di mulut, yang merupakan mekanisme pertahanan alami mulut untuk melawan plak asam, yang menyebabkan kerusakan gigi dan menyebabkan bau mulut.

7. Jaga kesehatan gusi Anda

Penyakit gusi akan menyebabkan bau mulut. Bakteri berkumpul di pangkal gigi, yang menciptakan bau tak sedap. Jika Anda menderita penyakit gusi, dokter gigi Anda mungkin menyarankan Anda untuk mencari perawatan dari seorang periodontis, yang ahli dalam bidang perawatan gusi.

8. Basahi mulut Anda dengan air

Anda dapat mengalami kerusakan gigi dan bau mulut jika mulut Anda tidak menghasilkan air liur yang cukup. Cara termudah untuk menghilangkan bau mulut adalah minum banyak air di siang hari, jika mulut Anda kering. Cobalah mengunyah permen karet tanpa gula atau mengisap permen bebas gula. Juga pertimbangkan untuk menggunakan pelembab udara pada malam hari untuk melembabkan udara di rumah Anda.

9. Bertemu dan minta bantuan dari dokter Anda

Jika bau mulut Anda masih belum hilang, meskipun Anda telah bekerja keras untuk menghilangkan bau di mulut Anda, buatlah janji untuk bertemu dokter Anda. Dia akan memeriksa apakah masalah Anda terkait dengan kondisi medis tertentu yang mungkin Anda alami.

0 Response to "Waspadai Bau Mulut, Obat Rumahan dan Cara Sederhana untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut 100% berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel