Jika Anda Ingin Bahagia, Jangan Terlalu Repot Memalsukan Senyuman

Bahagia
Untuk beberapa alasan, orang-orang tertentu merasa itu adalah kewajiban mereka untuk memberi tahu orang lain, biasanya wanita, untuk tersenyum. Jelas, ini bermasalah karena banyak alasan, tetapi sebagai seseorang yang menerima komentar itu cukup sering, khususnya saya jujur benci ketika orang berusaha menggunakan sains untuk mencoba dan meyakinkan saya untuk memasang wajah bahagia.

Pertukaran biasanya berlangsung seperti ini:

Random intrusive person (Orang pengganggu) : Hei, kau harus tersenyum!
Saya: Tidak, terima kasih.
RIP : Jika Anda tidak ingin tersenyum, itu lebih menjadi alasan untuk melakukannya! Tahukah Anda bahwa hanya dengan tersenyum - sekalipun Anda berpura-pura - itu akan membuat Anda merasa lebih bahagia ?
Saya : [Kombinasi mata samping atau rol mata yang serius.]

Ilmu tersenyum

Senyuman pendorong senyum yang agresif ini biasanya tanpa disadari merujuk pada penelitian tahun 1988 yang menemukan bahwa orang yang dipaksa untuk tersenyum (dengan cara memegang pena di antara gigi mereka) berpikir bahwa kartun lebih lucu daripada mereka yang harus memegang pena di antara bibir mereka. (Membuat wajah mereka tampak masam atau cemberut). Kami bahkan tidak akan masuk ke dalam keterbatasan penelitian itu atau banyak proyek penelitian berikutnya yang mereplikasi itu, tetapi tidak perlu dikatakan, entah bagaimana gagasan bahwa memaksakan diri Anda untuk tersenyum akan membuat Anda lebih bahagia.

Jadi pagi ini, ketika saya membaca hasil penelitian yang meneliti data selama 50 tahun tentang hal ini - termasuk lebih dari 300 percobaan - saya benar-benar tersenyum. Setelah melakukan meta-analisis itu, para peneliti menemukan bahwa jika tersenyum ternyata membuat Anda lebih bahagia, itu hanya sedikit. Secara khusus, temuan mereka menunjukkan bahwa jika 100 orang tersenyum - dan semua yang ada di antara mereka sama - hanya tujuh orang yang berharap merasa lebih bahagia.

Satu penjelasan yang mungkin untuk studi yang menemukan korelasi antara tersenyum dan kebahagiaan adalah bahwa ada berbagai jenis senyum, Paula Niedenthal Ph.D., seorang psikolog di University of Wisconsin-Madison yang tidak terlibat dalam penelitian ini kepada NPR. Ada senyum sarkastik, senyum lebar, senyum lebar, dan sinar murni yang diilhami kebahagiaan, dan semuanya dapat menunjukkan emosi yang berbeda, jelasnya.

Temuan utama lain dari studi baru ini adalah bahwa sambil tersenyum (jika Anda merasakannya) baik-baik saja, memaksa diri Anda untuk tersenyum sebenarnya dapat berdampak negatif pada perasaan Anda. Faktanya, penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang bekerja di industri jasa yang harus memalsukan senyum palsu di tempat kerja memiliki risiko lebih besar untuk minum banyak ketika mereka keluar dari giliran kerja.

Hal-hal yang memiliki peluang lebih baik untuk meningkatkan kebahagiaan Anda

Tidak seperti memaksa diri Anda untuk tersenyum, ada strategi yang benar-benar akan membantu meningkatkan kebahagiaan Anda. Ini termasuk menghabiskan waktu di luar, tinggal di dekat perpustakaan, menghabiskan uang untuk mendapatkan kembali waktu Anda, berlatih bersyukur, berolahraga, tidur nyenyak dan beberapa metode lain yang jauh lebih efektif daripada senyum palsu. Anda juga dapat mencoba 4C: connecting with others (terhubung dengan orang lain), contributing to society (berkontribusi pada masyarakat), coping with setbacks (mengatasi kemunduran) dan cooking healthy food for yourself (memasak makanan sehat untuk diri sendiri).

Intinya adalah, memanipulasi otot-otot di wajah Anda mungkin tidak akan membuat Anda bahagia, dan tolong, tolong berhenti menyuruh orang lain untuk tersenyum.

Sumber :

Artikel ini adalah hasil terjemahan dari https://lifehacker.com/if-you-want-to-feel-happier-dont-bother-faking-a-smile-1836015901

0 Response to "Jika Anda Ingin Bahagia, Jangan Terlalu Repot Memalsukan Senyuman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel